8.20.2014

Journey To Explore The World



Manusia mana yang tidak suka jalan-jalan, ya kecuali memang ga suka jalan-jalan. .haha
Kalo aku sih termasuk manusia yang ditanami pemikiran lebih baik jalan-jalan daripada hidupmu sia-sia ^^
Baru kali ini sih aku mengulas mengenai sebuah Trip atau dalam bahasa lainnya dolan, ya karena memang baru kali ini punya rencana untuk mengabadikan catatan-catatan mengenai pengalaman-pengalaman khususnya yang berhubungan dengan suatu kunjunganku ke suatu lokasi.


Lokasi yang dieksplor kali ini berada di KabupatenGunung Kidul, provinsi DIY Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten ini mempunyai banyak tempat indah yang belum banyak diketahui orang. Utamanya wisata pantai. Di Kecamatan Girisubo ada deretan pantai yang pantas untuk dikunjungi. Untuk keterangan lebih lanjut mungkin bisa searching penjelasan lain disini

Oke cukup untuk prolog lokasi kunjungan,sekarang waktunya menuliskan catatan kaki mengenai perjalan kali ini…
Selamat membaca


Dimulai dari diskusi kecil didalam keluarga besarku,akhirnya kami memutuskan liburan lebaran kali ini kami melakukan perjalanan menjelajahi kota Jogja. Usut punya usut,rupanya perjalanan kali ini sebenarnya dikompori oleh foto-foto liburan teman Om-temannya om melakukan trip ke Borobudur.
Seperti biasa, ayahku selalu tidak ingin perjalanan yang biasa dan hanya mengunjungi tempat biasa, akhirnya ayah mengusulkan satu lokasi yang wajib dikunjungi, yaitu tempat memancing di pinggir pantai di daerah Gunung kidul. Hebatnya,kami sekeluarga setuju meskipun kami semua tidak ada yang tau pantai itu  berada dimana.
Pukul 05.00 pagi di Hari Kamis bertanggal 31 yang sebenarnya di bulan Juli, kami melakukan perjalanan dari Kabupaten Magetan menuju Kabupaten Gunungkidul. Jalur yang terpilih ialah jalur singkat dari Magetan ke Wonogiri tanpa melalui Solo. Daerah yang dilalui ialah daerah Bulukerto yang tembus Jatisrono, Ngadirejo kemudian masuk kota Wonogiri melewati Waduk Gajah Mungkur dan menuju daerah Pracimantoro. Dari sanalah perjalanan akhirnya bermuara di Kecamatan Girisubo wilayah Gunung Kidul.

Bukan kali pertama sebenarnya aku ke Pantai Sadeng, karena keluarga besarku belum pernah kesana maka akhirnya kami memutuskan datang kembali ke Pantai Sadeng.
Bagiku, pantai Sadeng hanyalah sebuah lokasi Tempat Pelelangan Ikan-TPI, yak karena memang di Pantai ini banyak kapal-kapal nelayan yang hilir mudik berlayar. Kalo kita datang ke pantai ini pagi hari maka kita dapat menyaksikan Nelayan yang baru tiba dan membawa banyak hasil tangkapan ikan yang mana kita bisa ikut membeli hasil tangkapan dari mereka. Untuk urusan pengolahan, ikan bisa dibawa pulang dan bisa juga diolah langsung disana. Ada banyak penjual yang dapat mengolahkan hasil ikan yang kita beli. Ikan itu dijamin sehat dan enak karena fresh from the ocean..
Selain itu,dipantai ini kegiatan yang menjadi favorit lainnya ialah memancing dan berfoto,untuk urusan berenang sih mending ke pantai lainnya. Karena selain ombak yang tinggi,memang pantai ini seperti disetting menjadi pelabuhan.
Untuk urusan biaya, menurutku pantai-pantai di Gunung Kidul masih memiliki harga yang cukup normal. Masuknya diberikan tarif ±@Rp 3000. Mobil bisa masuk sampai dipinggir pantai.
Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai ini, selamat menikmati ikan bakar atau ikan goreng fresh di pantai Sadeng…

ini lokasi parkir mobil

pelabuhan pantai Sadeng

Narsis dikitlah

pantai Sadeng




Happy holiday
^^


*Perjalanan kami pun berlanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar