5.31.2014

one night at May

menikmati sebuah lagu di pagi terakhir di bulan May

akhir-akhir ini aku sedang cukup menikmati lagu-lagu jazzy dari seorang penyanyi laki-laki.
menarik pada lagu jangan cintai aku apa adanya
-aku fikir kalian tau siapa penyanyinya

teringat seorang kawanku yang kecil dan cukup membuatku iri karena putih dan keperempuanan dalam perawakannya. ia sempat bertanya kenapa aku justru memilih lagu itu. dengan jelas aku sangat menentang keperebuhan diri dari faktor eksternal. ya benar, aku tidak ingin diriku bergantung pada penilaian orang lain. utamanya kita berbicara tentang cinta.
aku tidak akan menyukai seorang lelaki dan karenanya aku membuat diriku berubah sesuai apa yang diinginkannya. aku bukan perempuan yang memilih lelaki karena justru dia sempurna. sempat aku menemukan pria semacam itu, cukup sempurna membicarakan agama, sempat mebuatku bergetar mendengarkan ucapannya, tapi perlahan aku berfikir bahwa aku lebih mencintai diriku daripada dirinya. dan aku meletakkan pria itu sebagai masa laluku.

~
Tak sulit mendapatkan mu
Karena sejak lama kau pun mengincarku
Tak perlu lama-lama
Tak perlu banyak tenaga
Ini terasa mudah
Kau terima semua kurangku
Kau tak pernah marah bila ku salah
Kau selalu memuji apapun hasil tanganku
Yang tidak jarang payah

Jangan cintai aku
Apa adanya
Jangan
Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan
ke depan

Aku ingin lama jadi petamu
aku ingin jadi jagoan mu

tetapi ketika akhirnya kamu memilih untuk memutuskan melabuhkan diri -kedepan untuk selamanya- dengan seseorang, kamu harus berani membuka diri dari kritik dan saran darinya. bukan karena kamu menyerah berada di kuasanya, tetapi untuk mendapati rekam jejak dirimu selama bersamanya. apakah kamu menjadi lebih baik dari kamu yang sebelumnya? menjadi lebih baik belum tentu harus merubah jati diri, tetapi dari diri kamu yang ada kamu semakin mengenal dirimu.

ya begitulah yang aku fikirkan ketika mendengar lagu ini. aku tidak meminta lelaki itu merubah dan mengganti diriku menjadi orang lain, tetapi aku meminta lelaki itu untuk membantuku mengenal diriku lebih jauh. mengenal perempuan dalam diriku. karena aku adalah lawan dari lelaki itu.


^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar