8.20.2014

Happy August



Bulan ke Delapan menurut penanggalan Masehi. Bulan yang aku suka.. kenapa??
  1.      Bulan ini bertepatan dengan bulan ramadhan dan syawal
  2.      Bulan liburan
  3.      Bulan kelahiran
  4.      Bulan kemerdekaan Indonesia!

Itulah mengapa aku suka dengan bulan ini. Happy, Happy Happpy August!

Ramadhan kali ini memang tidak bertepatan di bulan ini, namun bulan ini lebaran jatuh pada akhir bulan juli dan suasananya terjadi hingga awal bulan agustus.

Meskipun begitu, buat kamu yang membaca tulisan ini, ataupun diriku yang
membacanya kembali semoga kita menjadi Hamba yang selalu dibarokahi oleh Allah, selalu menjadi hamba yang bersyukur. Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1435H. J


Yap,karena idul fitri merupakan hari besar, maka menjadi suatu kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan hari libur nasional pada beberapa hari setelah atau sebelum hari Idul fitri. Selain itu, biasanya agustus merupakan bulan awal pelajaran baru bagi siswa dan mahasiswa, maka artinya merupakan akhir dari bulan libuur. Menjadi suatu kewajiban dong untuk mengisi liburan dengan trip-trip bersama keluarga. Untuk itu, aku sempat menuliskan mengenai Journey liburanku kali ini, silahkan dibaca disini!


Pada bulan Agustus inilah aku dilahirkan didunia dari perut seorang perempuan. Menjadi sebuah kewajiban untuk mensyukurinya. Sudah ya, dua puluh satu tahun ini aku menjalani hidup di dunia. Banyak manis dan pahit yang aku rasakan. Mulai dari nikmat melihat banyak keindahan didunia, nikmat makan-makanan enak yang khas dari suatu daerah hingga nikmat pernah sakit di rumah sakit. Semua hal tersebut adalah nikmat yang tak akan aku rasakan jika aku tidak terlahir didunia ini. Merangkak, berjalanan, bersekolah dari TK hingga SMA di Solo kemudian melanjutkan kuliah di Bandung, pernah belajar berenang bersepeda main music menggambar, belajar matematika, ilmu alam ilmu sosial hingga semua itu bermuara pada satu hal. Seluruhnya ialah nikmat dari Allah. Nikmat yang mungkin bisa membuatku semakin dekat kepada Allah-alhamdulillah atau nikmat yang mungkin bisa membuatku menjadi orang yang dilaknat Allah-naudzubillah. Semoga aku tetap menjadi hamba yang selalu beryukur kepada Allah ~amiin


Merdeka!! Sekali Merdeka tetap Merdeka!
Dirgahayu RI ke 69
7 kali pemilihan presiden, dan pada tahun ini sedang mencari calon presiden yang baru-karena masih sengketa dengan MK. Tapi aku yakin, Indonesia akan mendapati selalu sebagai negara yang di Barokahi oleh Allah
semoga Indonesia tetap menjadi Indonesia. Pancasila landasan negara. Karena Indonesia adalah negara yang mendapatkan kemerdekaan dari perjuangan rakyatnya. Jika kita mau menjadi rakyat yang selalu cinta tanah airnya maka Indonesia akan selalu Jaya!

Beberapa hal itulah yang mungkin bisa aku sharing untuk bulan agustus ini.



^^

salam Happy August!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar