7.10.2014

Holy July

July ini berharap aku tidak membuang-buang waktuku
kita tau waktu terus berjalan,
dan hanya sekarang-lah waktu yang kita miliki



Beberapa waktu lalu terdapat sebuah pengalaman lucu dan ya mungkin pengalaman yang sedikit tidak nyaman namun karena bersama sahabat menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.
Bukan mengenai pertemuan dengan beberapa sahabatku yang ingin aku bicarakan, melainkan mengenai perbincangan yang terlontar saat bersama kawan-kawanku

Perbincangannya mungkin hanya akan menyenangkan dibicarakan disini jika kamu adalah bagian dari kami, jadi aku tidak akan membicarakannya namun disini aku ingin membicarakan mengenai perenunganku seusai pertemuan itu. Ya lagi-lagi aku cuma ingin berbagi saja…

~ 

Sebuah kedewasaan
Kedewasaan – Dewasa

Apa sebenarnya wujud dewasa itu, aku juga tidak tau..
Terkadang butuh orang lain untuk mendiskusikan
“dewasa”

Pun demikian beberapa malam ini, terdapat satu kosa kata
yang sinonim dengan dewasa,
Yakni masa depan

Kalo menempuh kedewasaan maka melalui masa depan,
Bukan sekarang.
Berbicara mengenai kedewasaan maka membicarakan masa depan

-Nanti kamu akan menjadi dewasa di masa depan

Kadang aku kemudian meragukan antara tetap ingin begini sekarang atau akan menjadi yang lain masa depan
Jika terlalu lama dipikirkan, maka aku putuskan
biar Tuhan yang tahu harus bagaimana


sesuatu yang mungkin terdengar basi jika beberapa perempuan -remaja menuju dewasa- membicarakan mengenai kedewasaan. Semua orang pasti pernah membahasnya. Namun ada yang mengganjal pada pertemuan itu, seolah pembicaraan dewasa itu ada yang salah, ada sebuah idealism tertanam pada malam itu, seolah seluruhnya setuju bahwa dewasa itu menjadi sesosok yang super religius-jika tidak ingin dikatakan alim.
Memang menjadi dewasa mungkin kita menjadi seseorang yang “lebih baik”, namun “lebih baik” sendiri tidak ada orang yang mampu membuat parameternya. Karena setiap individu berbeda, setiap individu akan menjadi dewasa dengan berbeda dengan keidealan dewasa yang berbeda-beda.
Mungkin akan lebih baik jika itu bukan dewasa tetapi masa depan!



^_^

onyo-nyokhad-nyonyo :) sweet memory




*cuma pingin sharing merekalah pelitaku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar